Auto detailing bisa meliputi berbagai jenis perawatan yang harus didapatkan, khususnya bagi sebuah mobil. Nah kali ini kita akan membahas salah satu perawatan yang pastinya juga tidak kalah pentingnya bagi penampilan mobil Anda.

Seperti yang kita ketahui, kaca mobil adalah hal yang mempunyai peran penting bagi kendaraan yang satu ini. Selain memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara. Kaca mobil juga bisa membuat penampilan mobil kita menjadi lebih menawan dan keren.

Kaca mobil mulus dan mengkilap adalah hal yang sangat di sukai bukan?

Pembahasan kali ini adalah, bagaimana sebaiknya kita membersihkan kaca mobil? Simak pembahasan auto detailing yang satu ini.

Langkah Auto Detailing Kaca Mobil Dengan Benar

Membersihkan kaca mobil Anda dengan benar dapat meningkatkan visibilitas Anda saat mengemudi dan membuat mobil Anda terlihat lebih baik secara keseluruhan.

Berikut beberapa langkah auto detailing membersihkan kaca mobil dengan benar:

Kumpulkan perlengkapan Anda: Anda memerlukan pembersih jendela, handuk microfiber atau alat pembersih yg terbuat dr karet, dan seember air bersih.

Parkirkan mobil Anda di tempat teduh: Sinar matahari langsung dapat menyebabkan pembersih terlalu cepat kering dan meninggalkan goresan.

Bersihkan kaca depan terlebih dahulu: Semprotkan pembersih kaca ke kaca depan dan gunakan handuk mikrofiber untuk menyeka kaca dengan gerakan memutar. Ulangi proses ini sampai kaca depan bersih.

Membersihkan jendela samping: Semprotkan pembersih jendela ke jendela samping dan gunakan handuk mikrofiber untuk menyeka kaca dengan gerakan memutar. Pastikan untuk membersihkan di area luar kaca mobil

Gunakan alat pembersih yg terbuat dr karet untuk menghilangkan pembersih berlebih: Setelah menyeka jendela dengan handuk mikrofiber, gunakan alat pembersih yg terbuat dr karet untuk menghilangkan pembersih yang tersisa. Mulailah dari bagian atas jendela dan teruskan ke bawah dalam garis lurus.

Keringkan jendela: Gunakan handuk mikrofiber bersih untuk mengeringkan jendela sepenuhnya. Ini akan membantu mencegah goresan.

Ulangi seperlunya: Jika jendela Anda sangat kotor, Anda mungkin perlu mengulang proses pembersihan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membersihkan kaca mobil dengan benar dan mendapatkan kilap bebas goresan hasil dari auto detailing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *