Kalian Wajib Tahu, Perbedaan Salon Mobil Dengan Auto Detailing

Tahukah Anda bila Salon Mobil dan Auto Detailing mempunyai perbedaan, secara sekilas bisa jadi sama akan namun ada pembeda di cairan pembersih yang digunakan. Pengerjaan yang lebih detail hingga pengerjaan dengan menggunakan alat special. Kami memiliki anggapan bila auto detailing memiliki standard operating procedure.

SOP alias Standard Operating Procedure yang dibilang lumayan baik, autodetailing dikerjakan diawali dari cleaning walaupun Nampak simple mencuci merupakan salah satu kegiatan terpenting dalam melindungi penampilan kendaraan. Di satu sisi mencuci merupakan upaya menjaga penampilan kendaraan yang sangat sering dicoba tetapi disisi lain.

Kegiatan ini dapat jadi sumber kerusakan cat yang terdapat di permukaan mobil, bila hal tersebut dilakukan dengan tidak mengenakan peralatan serta Teknik yang benar. Tidak hanya mencuci upaya lain yang termasuk dalam tahapan cleaning ialah aktivitas membersihkan endapan kotoran yang tidak terangkat saat mencuci.

Berikut ini kami rangkum perbedaan antara salon mobil dan auto detailing

Objek yang Dibersihkan

Perbedaan salon mobil dan auto detailing yang pertama adalah terkait detail kebersihannya. Pada salon mobil, perangkat atau mobil yang dibersihkan hanya pada bagian luarnya saja.

Artinya, petugas tidak akan membersihkan secara lebih mendetail. Jika membersihkan ban mobil, maka yang dibersihkan hanya sampai bagian velg saja dan bagian luar ban.

Begitu pula dengan bagian lainnya, meski begitu salon mobil tetap memberikan layanan yang akan membuat mobil kamu menjadi makin kinclong setelah keluar dari salon ini. Sedangkan pada auto detailing, objek yang akan dibersihkan ini sampai ke sela-sela paling kecil.

Artinya, pada auto detailing mobil akan dibersihkan hingga ke bagian sela-sela yang tak terlihat secara langsung. Tak heran jika hasil auto detailing ini jauh lebih bagus dari salon mobil biasa. Hasil mobil auto detailing sudah pasti lebih kinclong dari salon mobil.

Alat dan Bahan yang Digunakan

Meski sama-sama bertujuan untuk membersihkan dan memperindah mobil, namun kedua jasa ini punya perbedaan dalam menggunakan alat dan bahan untuk membersihkannya.

Karena hasil dan teknik pembersihan yang dilakukan auto detailing lebih komplit, maka tentu saja alat dan bahan yang digunakan jasa auto detailing akan lebih bagus.

Sedangkan pada salon mobil biasanya hanya menggunakan alat pembersihan yang umum ada di tempat cuci mobil. Bahan yang digunakan juga kualitasnya tidak sebagus yang dipakai di tempat auto detailing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *